Beranda » Ubalan Waterpark » Wisata Ubalan Pacet Berubah Menjadi Ubalan Waterpark yang Keren

Wisata Ubalan Pacet

Wisata Ubalan Pacet Berubah Menjadi Ubalan Waterpark yang Keren

Masih ingatkah anda dengan wisata ubalan pacet ? Sebuah lokasi wisata pemandian dan kolam renang yang terkenal sejak zaman old sampai zaman now tetap menjadi idola para pengunjung untuk menghabiskan liburan di kawasan wisata pacet.

Setelah sekian lama wisata ubalan ini tidak ada perubahan, baru-baru ini lokasi ubalan pacet yang mempunyai luas mencapai 2,2 hektare mengalami renovasi dan transformasi oleh pemkab mojokerto yang akan dijadikan menjadi water park pacet.

Potensi wisata pacet memang tidak kalah dengan wisata batu dan malang, hampir setiap weekend selalu dipadati pengunjung baik hanya sekedar jalan-jalan, berfoto selfie, berlibur dengan keluarga maupun berkegiatan outbound di pacet.

Wisata Ubalan Pacet

Menurut laporan dari Disparpora, pengunjung wisata ubalan pacet selama ini mencapai 800 ribu pengunjung per tahun, dan setelah dirubah menjadi ubalan water park ditargetkan pengunjung akan naik drastis menjadi 1 sampai 1,2 Juta pengunjung dalam 1 tahun.

Baca Juga : 22 Tempat Wisata Pacet Mojokerto yang Cocok Untuk Destinasi Liburan Akhir Pekan

CV Samaco – Malang selaku kontraktor pelaksana pembangunan yang sempat terkena denda karena molornya pengerjaan, harusnya sesuai kontrak selesai pada tanggal 20 Desember 2017 tetapi akhirnya tertunda dan selesai pada tanggal 27 Desember 2017.

Wisata Water Park Ubalan Pacet

Tetapi walaupun penegerjaan molor 7 hari,, akhirnya proyek water park ubalan pacet yang menelan biaya sebesar Rp 18.7 miliar ini sudah selesai 100 persen, dan siap diuji coba gratis untuk masyarakat sekitar pacet.

Banyak sekali perubahan yang dilakukan Pemkab Mojokerto didalam renovasi wisata ubalan ini, mulai dari menambah kolam bermain anak, water slider, water boom, bak tumpah dan permainan air lainya.

Selain itu fasilitas kolam renang dengan standart perlombaan nasional juga tetap ada bahkan diperbaiki menjadi lebih keren, dilengkapi juga dengan gazebo dan tempat-tempat nongkrong lainya.

Wisata Water Park Ubalan Pacet

Dilansir oleh suara mojokerto wisata pemandian Ubalan Pacet yang sekarang berubah menjadi Ubalan Water Park sudah mulai dikunjungi masyarakat, mereka masuk dan mencoba kolam permainan air tanpa dipungut biaya.

Djoko Widjayanto kepala Disparpora Kabupaten Mojokerto mengatakan, hasil rapat gabungan yang digelar Disparpora bersama BPPKA, Inspektorat, Dishub, TNI, Polri, Pol PP dan jajaran Muspika Pacet disepakati Ujicoba gratis akan dilakukan pada tahun baru 2018.

Wisata Water Park Ubalan Pacet

“Sekarang sudah banyak masyarakat yang masuk dan mencoba kolam bermain, tapi secara resmi akan kita ujicoba gratis pada saat tahun baru, setelah itu beroperasi dengan tarif.” Ungkap Joko.

Joko juga mengatakan, selama ujicoba Disparpora akan mengantisipasi membludaknya Ubalan Water Park dan menyiapkan tim keamanan dengan dibantu petugas Dishub, Pol PP dan TNI-Polri.

“Nanti kalau pengunjungnya penuh, kita akan himbau yang didalam untuk bergantian dengan pengunjung lain, agar bisa sama-sama menikmatinya, karena sifatnya masih ujicoba.” Tambahnya.

Wisata Water Park Ubalan Pacet

Tarif Ubalan Waterpark Pacet Mojokerto mulai Senin hari ini (23 April 2018) sudah berlaku tarif baru, yakni sebesar Rp 30 Ribu, sesuai Perbup No 29 tahun 2018 tentang restribusi tempat rekreasi dan olah raga.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, penerapan tarif baru ini sudah disampaikan kepada masyarakat melalui spanduk yang ditempel di pintu masuk dan melalui media sosial, radio dan media online termasuk suaramojokerto.com.

Djoko Widjayanto, Kepala Disparpora mengatakan, kebijakan tarif baru Ubalan ini diberlakukan karena Pemkab Mojokerto sudah investasi sebesar Rp 18,7 miliar dan sudah enam tahun tidak ada kenaikan. “Ini cukup sepadan dengan banyaknya fasilitas baru dengan investasi yang dikeluarkan pemda,” ungkapnya.

Informasi paket outbound pacet dengan lokasi wisata ubalan pacet hub kami. 0822-1321-7720 (call/whatsapp)

Click 5 Stars If it's Useful

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

4 komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.